QUOTE OF THE DAY

~"~ Tak perlu mencari alasan ketika berbuat salah. Tetapi akui, perbaiki, dan upayakan untuk tidak mengulangi kesalahan itu lagi~"~

3 April 2011

Tips Agar Tidak Terlambat ke Kantor

Tidak telat ke kantor adalah bagian dari masalah bagi karyawan sehari-hari. Padahal sering telat bisa menjadi penghambat kenaikan karier anda. Dan, tentu tidak ingin mendapatkan predikat sebagai karyawan yang sering terlambat masuk kantor bukan?

Biasanya karyawan yang terlambat masuk kantor akan mengemukakan berbagai alasan untuk menutupi keterlambatannya ,dari yang terdengar sepela sampai yang terkesan “serius”. Dan, alasan klasik yang sering diutarakan adalah kemacetan lalu lintas, kurang tidur, cuaca buruk atau harus mengantar anak ke sekolah

Sekali waktu, alasan tersebut memang manjur untuk meyakinkan atasan. Tetapi jika keseringan, anda harus bersiap mendapatkan peringatan dari atasan. Nah, cara yang tepat untuk mengatasi ini adalah mengubah kebiasaan telat itu dari sekarang tentu bukanlah hal yang mudah. Nah, berikut ini ada beberapa tips agar anda tidak terlambat masuk kantor.

Pasang alarm
Aturlah alarm anda satu jam sebelum waktu anda seharusnya bangun. misalnya, anda harus bangun tidur jam 6 pagi jadi anda harus pasang alarm anda jam 5 pagi. Ini untuk mencegah jika anda sulit terbangun.

Jangan tekan tombol tunda (snooze)
Jangan sekali kali anda menekan tombol tunda saat alarm anda berbunyi. Jika anda menekan tombol tunda pasti anda akan tertidur kembali, dan. anda akan terlambat ke kantor.

Minum teh papermint sebelum berangkat ke kantor
Teh papermint memiliki kandungan sekitar setengah kafein seperti kopi yang dapat meningkatkan konsentrasi anda. Aroma papermint membuat pengemudi dapat lebih berwaspada dan mengurangi rasa cemas, sebagaimana penelitian universitas Wheeling Jesuit, Amerika Serikat.

Tidur lebih awal
Dengan tidur lebih awal dari biasanya, maka tubuhpun akan menyesuaikan untuk terjaga lebih awal. Sehingga anda pun akan bisa bersiap dan berangkat lebih awal. So anda pun akan terhindar dari telat. 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...