QUOTE OF THE DAY

~"~ Tak perlu mencari alasan ketika berbuat salah. Tetapi akui, perbaiki, dan upayakan untuk tidak mengulangi kesalahan itu lagi~"~

23 Oktober 2011

Membuat Istri Kembali Hangat


Tak sedikit pria yang mengeluh karena sang istri mulai sulit diajak bercinta setelah usia perkawinan melewati tiga tahun. Tenang, itu bukan karena para istri sudah tak cinta, tapi bisa jadi karena sang suami salah dalam melontarkan ajakan.
Dokter Mehmet Oz dan dr Michael Roizen, dalam artikel mereka di majalah Esquire, memberikan tiga saran yang bisa diikuti.


1.   Keluarkan lagi kimia-nya:
Menurut dr Oz dan dr Roizen, saat manusia jatuh cinta kepada seseorang tubuhnya mengeluarkan hormon bernama dopamin. Hormon ini yang bikin orang yang lagi fall in love senyum-senyum sendiri, berbinar-binar wajahnya, dan selalu rindu kepada si dia. Makanya ada ungkapan kimia (chemistry) sangat berperan dalam urusan cinta, karena yang dimaksud dengan kimia itu adalah si dopamin ini.
Sayangnya "masa edar" dopamin ini tidak lama, hanya lima tahun paling pol. Itu juga karena ada bantuan dari hormon oxytocin yang keluar setiap orang berpelukan. Tak mengherankan jika istri mulai "dingin" setelah lima tahun.
Namun dopamin pada istri bisa dikeluarkan lagi biar pun tidak sebesar saat jatuh cinta. Caranya, dengan membisikkan kata-kata bahwa Anda sedang memikirkan cara agar hubungan Anda tetap sehebat saat pertama kali bercinta dengannya. Kata-kata itu, kata dr Oz, bisa memicu keluarnya hormon dopamin dari istri. Si dia pun akan luluh mendengar kesungguhan Anda.

2.   Foreplay sehari sebelumnya.
"Hmm..lama amat." Pasti itu yang ada di pikiran para pria. Namun pria memang berbeda dengan perempuan. Pria bisa langsung terangsang dalam enam menit foreplay, sementara perempuan membutuhkan persiapan panjang.
Jangan berpikir bahwa foreplay yang dilakukan sehari sebelumnya itu menggunakan sentuhan. Bukan, namun memberi kejutan-kejutan kecil yang menyenangkan hati istri, seperti memandangnya dengan takjub dan penuh sorot cinta, membelikan penganan kesukaannya tanpa diminta, membantunya mengerjakan pekerjaan rumah, dan masih banyak lagi yang membuat istri kaget tapi bahagia. Hal itu akan membuat hormon oxytocin perempuan mengalir keluar.
Jadi, jika ingin bercinta malam nanti, seharusnya sejak kemarin Anda sudah melakukan good deeds bagi sang istri.

3.   Belikan cokelat
Ini bukan untuk "mencekoki" istri dengan phenylethylamine, tryptophan, dan anandamide, atau zat-zat aphrodisiac (pembangkit gairah) di dalam cokelat, tapi karena rata-rata perempuan memang suka cokelat.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...