QUOTE OF THE DAY

~"~ Tak perlu mencari alasan ketika berbuat salah. Tetapi akui, perbaiki, dan upayakan untuk tidak mengulangi kesalahan itu lagi~"~

9 Juni 2012

Tips Sehat Menggunakan Lensa Kontak


Ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda berpikir untuk beralih dari kacamata ke lensa kontak. Ada banyak efek yang akan dihadapi. Kebanyakan orang berpikir, bahwa menggunakan lensa kontak akan membuat Anda tampil modis dan lebih percaya diri, serta mungkin lebih praktis daripada menggunakan kacamata. Namun, juga ada yang perlu diperhatikan karena banyak juga efek samping yang terjadi. Untuk meminimalkan terjadinya hal-hal yang merugikan, maka Anda perlu tips cermat penggunaan kontak lensa.

Pada dasarnya, hal pertama yang harus diperhatikan untuk menghindari dampak negatif dari penggunaan kontak lensa adalah mengetahui cara merawat lensa kontak, baru Anda dapat menggunakannya dengan benar sehingga Anda akan terasa nyaman, dan mengurangi efek samping yang mungkin akan terjadi. Berikut akan dijelaskan tips saat menggunakan Lensa Kontak.
Tips Sehat Menggunakan Lensa Kontak
·         Sewaktu Anda membersihkan, bersihkan hanya dengan menggunakan larutan pembersih komersial untuk lensa kontak Anda.
·         Jangan mencampur berbagai merek untuk membersihkan lensa kontak.
·         Jangan berbagi lensa kontak Anda dengan orang lain.
·         Selalu cuci tangan dengan sabun dan air sebelum Anda memegang lensa kontak, bukan hanya saat meletakkan lensa kontak pada mata Anda, tetapi juga sewaktu melepasnya.
·         Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kontak lensa harus diganti secara teratur.
·         Dianjurkan untuk tidak menggunakan air untuk membersihkan lensa kontak Anda.
·         Jangan memakai lensa kontak saat berenang, atau saat menggunakan kacamata.
·         Jangan menggunakan lensa kontak saat tidur. Saat mata lelah dan mengantuk, disarankan untuk tidur daripada ketiduran, karena efeknya akan sangat berbahaya bagi mata. Hal itu dikarenakan mata tidak akan mendapatkan asupan oksigen ke mata.
·         Jangan memakai lensa kontak yang jatuh tempo penggunaannya, jika harian ya harus diganti harian. Lensa mingguan harus diganti mingguan dan sebagainya.
·         Atur jadwal pemakaiannya, saat perlu pemakaiannya, maka digunakan tidak apa-apa, tapi saat istirahat, lebih baik dilepas.
·         Disarankan mata Anda agar dilumasi dengan baik, dengan menggunakan pelumas yang direkomendasikan oleh profesional perawatan mata Anda.
·         Pakailah lensa kontak, sebelum mengunakan makeup, dan melepas lensa kontaknya sebelum menghapus make up. Cara ini akan membantu mengurangi kemungkinan terjadinya kontaminasi.
·         Segera ke dokter mata jika terlihat gejala seperti kemerahan mata, gatal, atau penglihatan kabur. Jangan memakai lensa kontak Anda saat terjadi gejala di atas, sebelum benar-benar sembuh.
·         Pakailah lensa kontak seperlunya saja, intinya jaga kesehatan mata Anda.

1 komentar:

  1. Masih harus hati2 kalo urusan pake lensa kontak.
    Informasinya menarik gan.
    Salam

    BalasHapus

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...