QUOTE OF THE DAY

~"~ Tak perlu mencari alasan ketika berbuat salah. Tetapi akui, perbaiki, dan upayakan untuk tidak mengulangi kesalahan itu lagi~"~

7 Agustus 2011

Surat Untuk Ibu...

Ibuku sayang, aku mau cerita sama Ibu, tapi ceritanya pake surat ya... kan Ibu sibuk, capek, pulang sudah malam... kalo aku banyak ngomong, nanti Ibu marah-marah seperti kemarin, aku jadi takut dan nangis..  
Kalo pake surat Ibu kan bisa sambil tiduran bacanya. 
Bu, boleh gak aku minta ganti Mbak? Mba Jum suka galak...
Kalo aku gak mau makan, piringnya suka dibanting depan aku..Kalo siang, aku disuruh tidur, ngga boleh main, padahal Mbak kerjanya cuma nonton sinetron  aja... 

Bukannya kata Ibu mbak itu untuk temenin aku main? 
Aku pernah liat Mbak lagi ngobrol sama tukang roti di teras rumah, padahal kata Ibu kan ngga boleh ada tukang-tukang yang masuk rumah khan? Kalo aku bilang gitu sama mba, mba marah banget dan katanya kalo aku ngadu ke Ibu, mba mau berhenti kerja...
Kalo mbak berhenti kerja nanti Ibu repot ya.. Ibu gak bisa kerja ya? Nanti gak ada yang jagain aku di rumah..?  
Mbak ngga diganti juga gak papa deh, tapi Ibu bilangin ke mbak ya, jangan suka galak sama aku, jangan suka pukul aku..        

Ibu, mulai tahun ini, Ulang Tahunku Ibu gak usah beli hadiah lagi. Ibu gak usah beli baju dan mainan mahal lagi.. 
Uangnya Ibu tabung aja, nanti kalo tabungan Ibu udah banyak kan Ibu gak usah capek-capek kerja lagi... Gak papa kok gak dapat mainan baru. Lebih asyik main sama Ibu.
Udah dulu ya bu, aku ngantuk.
Ibu jangan lupa makan, trus bobo. Kan besok pagi-pagi harus udah berangkat kerja.  
I Love You, Mom...

Kadang uang mengalahkan semuanya dengan dalih memenuhi kebutuhan hidup... 
Tahukah anda, saat kita pensiun atau meninggal, perusahaan memiliki ratusan, bahkan ribuan orang untuk menggantikan kita...

Tapi sadarkah kita, tidak ada satupun yang bisa menggantikan kita di hati, pikiran, dan ingatan ANAK kita yang tercinta di rumah...  
Saat waktu sudah berlalu, maka kita tidak punya kekuatan untuk membalikkan waktu lagi, kembali ke saat mereka membutuhkan kita untuk bermanja-manja..
Anak adalah milik TERINDAH yang kita punya.
Jagalah ia dengan cinta, sebelum Allah memintanya kembali 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...